Minggu, 03 Juli 2011

BEDAH MESIN OTOMOTIF: Kepala Silinder

BEDAH MESIN OTOMOTIF: Kepala Silinder

BEDAH MESIN OTOMOTIF: Silinder Blok

BEDAH MESIN OTOMOTIF: Silinder Blok

BEDAH MESIN OTOMOTIF: Silinder Blok

BEDAH MESIN OTOMOTIF: Silinder Blok

BEDAH MESIN OTOMOTIF: Piston

BEDAH MESIN OTOMOTIF: Piston

BEDAH MESIN OTOMOTIF: Poros Engkol

BEDAH MESIN OTOMOTIF: Poros Engkol

BEDAH MESIN OTOMOTIF: motor bensin @ belah mesin

BEDAH MESIN OTOMOTIF: motor bensin @ belah mesin

BEDAH MESIN OTOMOTIF: Pompa bensin

BEDAH MESIN OTOMOTIF: Pompa bensin

5 Komponen mesin yang paling sering menjadi masalah dan Indikasinya Baca Selengkapnya: 5 Komponen mesin yang paling sering menjadi masalah dan Indikasinya | General Tips http://www.situsotomotif.com/smart-driver/general-tips/5-komponen-mesin-yang-paling-sering-menjadi-masalah-dan-indikasinya#ixzz1R6uuK1vL

engine
Bila mesin anda terasa bergetar secara tidak normal ada kemungkinan itu disebabkan karena satu atau lebih komponen mesin yang bermasalah. Walaupun anda tidak akan membenahinya sendiri tetapi anda wajib tahu beberapa komponen mesin yang paling sering bermasalah sehingga tidak mudah dibodohi oleh "bengkel nakal" dan membuat biaya perbaikan membengkak.
Berikut adalah beberapa komponen mesin yang kerap menjadi penyebab mesin mobil bergetar tidak normal: distributor, koil, busi, sistem injeksi atau karburator (salah satu), dan setelan idle katup karburator.
Pendeteksian komponen rusak harus diawali dengan pengetahuan akan fungsi komponen tersebut. Berikut fungsi masing-masing komponen dan indikasi kerusakannya: