Kamis, 06 Oktober 2011

e-learning test chasis

1. Jelaskan fungsi dan prinsip kerja rem ?
2. Tuliskan jenis-jenis rem berdasarkan cara kerja dan pengembangan teknologi !
3. Tuliskan komponen rem berikut ini !



4. Tuliskanlah komponen rem yang perlu mendapat pemeliharaan !
5. Jelaskan langkah-langkah penyetelan tinggi pedal berikut Ini !
jawaban dikirim ke aryasepa@ymail.com

Ban diisi Nitrogen

Dari pengalaman newbie memakai nitrogen untuk isi ban dan dibandingkan dengan angin biasa, newbie merasa bahwa tidak ada perbedaan antara keduanya. Mungkin perasaan newbie yang cupu; tetapi ditambah kenyataan tempat pengisian nitrogen dari tempat newbie yang jauh membuat newbie makin malas secara teratur ke tempat tersebut hanya untuk mengisi nitrogen. Memang ada juga pom bensin yang menyediakan jasa tambah angin nitrogen secara gratis (setau newbie di pom bensin tol sidoarjo arah ke waru - sebelah kiri) tapi lagi-lagi newbie jarang lewat sana. Kalau mengandalkan waktu spooring/balancing saja tidak cukup karena kenyataannya tekanan ban sudah harus ditambah sebelum waktunya untuk spoorbal lagi.

SPOORING DAN BALANCING

Balancing


Roda adalah salah satu komponen kendaraan yang menopang berat kendaraan. Roda terdiri dari ban dan pelek. Ban juga mengikuti perubahan arah gerak kendaraan mengikuti putaran roda kemudi. Selain itu ban juga berfungsi meredam getaran dari jalan. Keausan ban sangat dipengaruhi oleh fungsi dari suspensi, steering dan penyetelan front wheel alignment. Sehingga ban dan pelek menjadi komponen yang mempunyai fungsi vital dalam kendaraan.

Komponen Penting Pada Mesin

Torak berfungsi sebagai penerus tenaga yang ditimbulkan oleh ekspansi gas akibat proses pembakaran bahan bakar dan udara yang terjadi di blok silinder sebagai tempat kedudukan torak, daya yang diterima torak ini disalurkan pada poros engkol dan selanjutnya menjadi tenaga mesin,Karena torak menerima beban tekanan, panas maka torak haruslah kuat dan mempunyai bobot yang ringan. Torak selalu dilengkapi alur cincin torak yang terdiri dari 3 buah cincin, cincin 1 dan 2 berfungsi untuk memperbesar kompresi dan ke 3 adalah cincin minyak yang berfungsi mengikis oli pelumas yang menempel di dinding silinder supaya minyak tidak masuk secara berlebihan di ruang bakar

Fuelpump Pada Mesin Sistim Injeksi